Pabrik Kain Rayon Denpasar untuk Indonesia Tercinta

Pabrik kain rayon Denpasar mahakarya indah tangan-tangan pengrajin Indonesia. Nama Denpasar berasal dari kata ‘den’ (utara) dan ‘pasar’ sehingga secara keseluruhan bermakna ‘Utara Pasar’. Asal kata ini menunjukkan asal kota sebagai kota pasar, di tempat yang sekarang disebut Pasar Kumbasari (sebelumnya ‘Peken Payuk’), di bagian utara kota modern.

Pengertian kain Rayon yaitu adalah kain sintetis pertama yang di buat oleh manusia. Rayon terbuat dari serat yang datang dari kayu. Pinus, hemlock, serta cemara yaitu tiga type pohon yang seringkali dipakai dalam sistem pembuatan rayon.

Pabrik Kain Rayon
Pabrik Kain Rayon

Bahan kain rayon, yaitu bahan kain yang berasal dari polimer organik. Proses pembuatannya pembuatannya mirip dengan kain katun, namun kain ini merupakan hasil dari selulosa yang diregenerasi. Hal ini yang mengakibatkan bahwa kain rayon disebut sebagai kain emisintetis. karena sifat bahan rayon juga bukan merupakan serat alami. Nama lain dari bahan rayon adalah sutra buatan dan dalam industri tekstil sering disebut viskosa.

Pembuatan kain rayon dimulai dengan selulosa, sering diekstrak dari pulp kayu, meskipun material tanaman denga rantai molekul yang panjang sangat cocok. Selulosa direndam dalam soda kaustik, yang berkonsentrasi pada beberapa selulosa menjadi selulosa soda, yang kemudian digulung atau ditekan untuk menghilangkan larutan soda berlebih. Setelah menekan, selulosa tersebut diparut menjadi zat yang disebtu crumb putih. Untuk proses lebih lengkapnya bisa dibaca pada artikel kami sebelumnya di Pengertian Rayon dan proses pembuatan.

Pabrik Kain Tekstil di Lurik Fabric

Lurik Fabric merupakan salah satu pabrik kain terbesar di Indonesia yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Dan sudah melayani pemesanan kain dari ratusan perusahaan, sekolah dan organisasi. Kain yang kami produksi tidak hanya putihan saja, akan tetapi kami kembangkan lagi agar menjadi kain berseni dan berkualitas dunia. Seperti contoh, kain tenun lurik.

Selain lurik kami juga merupakan produsen kain batik, produsen selimut tenun, dan produsen sarung tenun. Yang memiliki ratusan pengrajin, baik menenun maupun membatik. Kami bekerjasama dengan berbagai pengrajin tenun dan batik di Solo dan sekitarnya. Mulai dari usaha rumahan hingga yang berskala besar berupa perusahaan ( PT ). Sehingga untuk Anda yang pesan sedikit atau partai besar tetap bisa saya layani.

Bagaimana cara pemesanan?

Silahkan hubungi langsung owner kami melalui kontak Whatsapp berikut ini :
Pak Muzakir +6282265652222

Kami memberikan penawaran gratis ongkos kirim keseluruh Indonesia dan pelayanan online 24 jam non stop setiap harinya.

Karakteristik Kain Rayon

Untuk mengatahui lebih mengenai kain rayon dan supaya tidak salah membeli, ada baiknya kita mengetahui karakteristik atau ciri dari kain rayon itu sendiri.

1.Serat rayon mengandung unsur kimi karbon, hydrogen dan oksigen.
2.Kain rayon memiliki kilau tinggi.
3.Tekstur dan permukannya halus dan lembut
4.Masuk dalam kategori kain yang licin, sehingga mirip dengan kain sutra.
5.Memiliki daya serap yag tinggi, hampir mirip degan katun.
6.Kain yang terkenal dengan bahannya yang mudah terbakar disbanding dengan bahan yang lain.
7.Retensi bahan rayon cenderung sangat rendah, sehingga tidak mudah kembali ke bentuk semula.
8.Kain rayon merupakan kain yang mudah menerima proses pewarnaan.

Konveksi daster harga bersaing

Jenis-Jenis Bahan Rayon

Rayon PE (polyester)
Rayon PE (polyester) adalah bahan yang dibuat dari campuran antara serat polyester dan serat rayon. Rayon PE (Polyester) ini harganya akan semakin murah bila kandungan serat polyester di dalamnya semakin tinggi.

Ini juga sekaligus menunjukkan bahwa kualitasnya buruk dengan karakteristiknya adalah mudah robek, agak kasar, dan tidak nyaman saat dipakai.

Rayon Jersey
Rayon Jersey adalah bahan rayon yang dibuat dari percampuran antara benang dari serat jersey dan benang dari serat rayon.

Rayon Spandek
Rayon Spandek adalah bahan rayon yang teksturnya lembut, sifatnya fleksibel, dan gampang untuk direnggangkan. Hal itu lah yang menyebabkan bahan rayon yang satu ini juga biasa dijadikan jilbab, kaos, serta pakaian olahraga.

Rayon Crinkle
Rayon Crinkle merupakan bahan rayon yang permukaannya tidak rata dan berkerut layaknya kulit jeruk. Ciri-ciri jenis bahan rayon satu ini adalah lembut, dingin, tidak terlalu tebal, dan juga tidak terlalu tipis.

Kelebihan Kain Rayon

1. Daya Serap Tinggi
Daya serap yang dimiliki kain rayon terbilang baik, Karena hal itulah kain rayon banyak dicintai. Karena bahannya yang adem dan mampu menyerap keringat dengan baik, membuat kain ini menjadi pilihan banyak orang karena membuat nyaman bagi pemakainya.

2. Tekstur Kain yng Lembut
Tekstur kain yang diciptakan dari kain rayon adalah lembut ketika menyentuh kulit. Hal ini membuat kain rayon tidak berpotensi menimbulan luka pada kulit pemakainya. Dan hal ini pulahlah yang membuat orang menjatuhkan pilihannya dalam pembutan produk fashion, mukena atau lainnya memilih kain rayon.

3. Banyak Warna dan Motif
Kain rayon mampu dihadirkan dalam berbagai macam baik warna maupun motif, hal ini dikarenaka kain rayon sangat mudah untuk diwarnai maupun diberi motif yang bergam dan cantic.

4. Banyak Varian
Banyaknya varian jenis material yang ditawarkan dalam pembuatan kain rayon memberikan ruang gerak yang luas bagi penggunanya, macam dari kain rayon seperti rayon polyester, rayon spandek dan rayon jersey.

5. Harga yang Bersahabat
Dipasaran, produk ini ditawarkan dalam harga yang terbilang terjangkau atau bersahabat.

Kekurangan Kain Rayon

Ada kelebihan tentu pastiada kekurangan. Berikut merupakan beberapa kekurangan dari kain rayon:

1. Bahan mudah kusut dan luntur
Kain rayon membutuhkan perawatan yang lebih pada saat proses penyetrikaan untuk mengembalikan tekstur kain yang kusut setelah dicuci. Hal ini dikarenakan kain rayon merupakan kain yang mudah kusut.

Selain dirasa kain yang mudah kusut, kain ini dianggap mudah luntur saat dicuci. Sehingga perlu perhatian khusus pada saat proses pencucian.

2. Bahan Kain Rayon Tidak Begitu Kuat
Bahan kain rayon merupakan salah satu kain yang tidak begitu kuat atau rentan sobek, jadi sebaiknya hindari pencucian dengan mesin cuci untuk menjaga keawetan pakaian kain rayon.

3. Bahan Kain Rayon Licin
Bahan licin mempunyai kelebihan bahwa kain ini lembut dan jatuh ketika digunakan, tapi dibalik kelebihan terdapat satu kelemahan yaitu bahwa kain rayon sedikit sudah untuk dibentuk.

4. Bahan Kain Rayon Tipis
Ada sebagian orang yang menyukai kain yang tipis, karen apstikain ini akan adem ketika digunakan. Namun ada beberpa model fashion yang tidak bisa dibuat dengan menggunakan kain tipis, karena akan berpotensi pada menerawang dan tembus.

5. Bahan Kain Rayon Mudah Terbakar
Kelemahan lain dari kain ini adalah kain yang mudah terbakar. Sehingga perlu berhati-hati ketika banyak beraktivtitas diarea yang denkat dengan api.

6. Bahan Kain Rayon Tidak mudah Dibuat
Dibandingkan dengan bahan kain lainnya, bahan kain rayon merupakan bahan kain yang cenderung sulit dibuat. Bahkan dalam proses pembuatannya diperlukan kehati-hatian yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan terdapat bahan natrium hiroksida yang memiliki sifat korosif jika terkena kulit manusia, bahkan mengakibatkan luka terbakar.

Sekian penjelasan mengenai kain rayon, macam kain rayon, serta kelebihan dan kekurangan kain rayon. Lantas bagaimana cara membeli akin rayon harga murah kualitas premium?

Silahkan hubungi langsung owner kami melalui kontak Whatsapp berikut ini :
Pak Muzakir +6282265652222

Kami memberikan penawaran gratis ongkos kirim keseluruh Indonesia dan pelayanan online 24 jam non stop setiap harinya.

Baca juga : Grosir masker kain

Nuwun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *