Pabrik Kain Katun Rayon dan Lurik Harga Murah Terpercaya

Pabrik kain katun rayon harga murah mulai Rp 20.000,00 per meternya. Kami Dlidir, secara lengkap menampilkan berbagai macam kain. Anda bisa memesan kain kepada kami sesuai permintaan. Baik berupa katun, rayon, troso maupun lurik. Sehingga berbagai jenis konstruksi dan benang secara komplit Anda bisa mendapatkannya. Tersedia jenis pabrik kain mesin ( ATM ) dan Alat tenun manual atau tradisional ( ATBM ).

Dari Sumatera hingga Kalimantan. Dan, dari Jawa hingga Nusa Tenggara. Kain tenun tradisional Indonesia memiliki ciri khas yang unik dan beragam.

Pabrik Kain Tenun Lurik
Pabrik Kain Tenun Lurik

Tenun sendiri adalah teknik dalam pembuatan kain. Selanjutnya, dengan menggabungkan benang secara memanjang dan melintang. Tenun yang bagian benang vertikalnya disebut benang lungsi. Sementara, tenun yang bagian benang horizontalnya diikat disebut benang pakan.

Namun, tidak semua motif tenun dibuat dengan teknik ikat tersebut. Seperti, songket yang ditenun dengan tangan menggunakan benang emas dan perak. Kain tenun biasanya terbuat dari serat kayu, kapas, sutra, dan lainnya.

Seni tenun berkaitan erat dengan sistem pengetahuan. Selain itu, budaya, kepercayaan, lingkungan alam, dan sistem organisasi sosial dalam masyarakat. Karena kultur sosial dalam masyarakat beragam. Maka, seni tenun pada masing-masing daerah memiliki perbedaan. Oleh sebab itu, seni tenun dalam masyarakat selalu bersifat partikular atau memiliki ciri khas. Dan merupakan bagian dari representasi budaya masyarakat tersebut. Kualitas tenunan biasanya dilihat dari mutu bahan. Tidak ketinggalan, keindahan tata warna, motif, pola serta ragam hiasannya.

Pabrik Kain Katun Rayon di Lurik Fabric

Pabrik kain katun tenun murah di Lurik Fabric didirikan dengan tujuan untuk menguatkan perekonomian lokal khususnya Jawa Tengah. Karena kebanyakan pengrajin kain katun tenun lurik berasal dari Jawa Tengah contohnya kota Surakarta.

Di Indonesia terdapat beragam karya seni kerajinan tradisional yang memiliki keunikan karena berfungsi sebagai representasi kearifan local masyarakat pemiliknya. Karya seni tidak sekedar merupakan ekspresi nilai-nilai estetika namun juga menjadi salah satu ungkapan nilai-nilai kultural. Salah satu karya seni kerajinan tersebut adalah lurik. Lurik merupakan seni kerajinan tradisional karena dibuat dengan menggunakan alat tradisional yang disebut alat tenun bukan mesin (ATBM).

Pada umumnya pembuatan lurik dilakukan oleh masyarakat pengrajin atau industri mikro yang tersebar di daerah pedesaan. Oleh karena itu pembuatan kerajinan lurik semestinya mampu menjadi penggerak ekonomi lokal dan sekaligus memberikan manfaat ekonomi dan sosial budaya kepada masyarakat luas. Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu daerah sentra lurik. Di wilayah tersebut sentra lurik tersebar utamanya di Kecamatan Pedan, Cawas, dan Bayat.

Pabrik Kain Katun Rayon di LurikFabric.com dengan Harga terjangkau

Selama ini pembuatan lurik di wilayah tersebut telah memberikan peluang kerja bagi masyarakat setempat. Seperti halnya jenis seni kerajinan tradisional lainnya, pembuatan lurik menuntut ketekunan dan kesabaran para pengrajinnya meskipun seringkali upah yang diperoleh pengrajin dari pekerjaan menenun lurik masih tergolong sangat minim. Namun dalam perkembangannya seni kerajinan lurik tradisional di Kabupaten Klaten yang dikategorikan sebagai industri mikro dan kecil ini cenderung mengalami kemunduran.

Beberapa faktor penyebab kemunduran produksifitas kain lurik ialah, harganya yang cenderung mahal karena dibuat oleh tenaga manusia asli. Dan hanya menghasilkan satu potong kain dalam waktu satu bulan. Sedangkan peminat kain lurik semakin meningkat. Oleh karena itu, kami Lurik Fabric berinovatif untuk mendirikan produk tekstil lurik pabrikan tanpa menghilangkan seni dan makna yang terkandung dalam kain lurik.

Pembuatan kain tenun lurik akan lebih mudah dan cepat diproduksi dengan menggunakan Alat Tenun Mesin (ATM), dibandingkan dengan lurik tradisional memiliki segmen pasar terbatas. Selain itu, biaya produksi yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan pembuatan lurik pabrikan oleh industri tekstil.

Informasi mengenai kain lurik lebih lengkap silahkan hubungi kontak WA 0822 6565 2222 Pak Muzakir. Gratis ongkos kirim keseluruh Indonesia.

Kain Motif Lurik Harga Terjangkau

Pengelola kain lurik merupakan pelaku ekonomi khususnya dalam perluasan kesempatan wirausaha yang mampu menyerap tenaga kerja dan dapat menekan angka pengangguran (pro job). Dan sebagai cara lain agar kain lurik terus berkembang  dan tak lekang oleh zaman, maka dilakukan terus menerus inovatif untuk kain lurik sendiri. Misalnya saja, kian lurik asli mahal sedangkan pemintanya yang semakin meningkat.

Sebagai akibatnya banyak konsumen yang lebih memilih untuk membeli kain bermotif lurik buatan pabrik yang harganya lebih murah dibandingkan dengan kain lurik hasil karya senin yang dihasilkan oleh pengrajin. Kain lurik ATM (Alat Tenun Mesin), harga yang kami tawarkan kepada Anda ialah Rp20.000,00 per meter.

Berikut contoh motif kain lurik yang kami produksi.

Koleksi kain lurik ATM di Lurik Fabric
Koleksi kain lurik ATM di Lurik Fabric

Hal ini juga menunjang bahwa apresiasi masyarakat pengguna terhadap karya seni kerajinan lurik masih tergolong rendah. Berbeda dengan produksi pabrikan dalam jumlah masal bisa dihasilkan dalam jumlah masal yang bisa dihasilkan dalam waktu singkat, pembuatan lurik tradisional menuntut ketekunan, kesabaran, dan ketelitian para pengrajinnya sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan karya tenun lurik tersebut.

Kain Lurik Telah Merambah Target Pasar Global

Kain lurik telah merambah target pasar global. Lurik merupakan salah satu kerajinan yang merepresentasikan kearifan lokal masyarakat Jawa. Pada dasarnya lurik merupakan kain yang ditenun secara tradisional. Istilah lurik sebenarnya berasal dari bahasa Jawa kuno lorek yang berarti lajur atau garis. Dalam bahasa Kuna lurik atau lorek berarti lajur atau garis dan dapat pula berarti corak. 

Pada dasarnya lurik memiliki tiga motif dasar, motif lajuran dengan corak garis-garis panjang searah sehelai kain, motif pakan malang yang memiliki garis-garis searah lebar kain dan motif cacahan adalah dengan corak kecil-kecil. Menurut sejarahnya, disebutkan di dalam Ensiklopedi Nasional Indonesia (1997), bahwa lurik diperkirakan berasal dari daerah pedesaan di Jawa, tetapi kemudian berkembang, tidak hanya menjadi milik rakyat, tetapi juga dipakai di lingkungan keraton.

Pada mulanya, lurik dibuat dalam bentuk sehelai selendang yang berfungsi sebagai kemben (penutup dada bagi wanita) dan sebagai alat untuk menggendong sesuatu dengan cara mengikatkannya pada tubuh, sehingga kemudian lahirlah sebutan lurik gendong. Dari beberapa situs peninggalan sejarah dapat diketahui bahwa pada masa Kerajaan Majapahit, lurik sudah dikenal sebagai karya tenun waktu itu. Lurik sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat lampau. Hal ini dapat dilihat dari cerita Wayang Beber yang menggambarkan seorang ksatria melamar seorang putri Raja dengan alat tenun gendong sebagai mas kawinnya. Keberadaan tenun lurik ini tampak pula dalam salah satu relief Candi Borobudur yang menggambarkan orang yang sedang menenun dengan alat tenun gendong. 

Alat Tenun Mesin (ATM)

Karena banyaknya permintaan pasar akan kain tenun sementara proses pengerjaan kain tenun yang memakan waktu yang sangat lama tidak memungkinkan untuk memenuhi permintaan pasar, membuat penenun harus melakukan inovasi agar mampu memproduksi kain tenun dalam waktu yang lebih singkat. Pengrajin pun mulai beralih menenun dengan menggunakan alat tenun mesin atau yang dikenal dengan ATM. Alat tenun mesin ini dilengkapi dengan motor penggerak sehingga untuk menghasilkan sehelai kain tenun, proses pengerjaannya sepenuhnya dikerjakan oleh mesin.

Alat Tenun Mesin (ATM)
Alat Tenun Mesin (ATM)

Tentu saja produktivitas kain tenun meningkat dan pengerjaan kain tenun menjadi lebih singkat. Sehingga permintaan masyarakat akan kain tenun dapat terpenuhi. Tetapi tidak berarti alat tenun mesin ini tidak mempunyai kekurangan. Kain tenun yang dihasilkan dari alat tenun mesin tidak dapat menyamai kualitas kain tenun yang dihasilkan baik dari alat tenun tradisional maupun dari alat tenun bukan mesin (ATBM).

Meskipun kualitas kain lebih rendah tetapi harga jual kain tenun yang dihasilkan oleh alat tenun mesin lebih murah. Hal ini tentu saja membahayakan eksistensi penenun tradisional. Walaupun kualitas kain yang mereka hasilkan jauh lebih baik tetapi mereka tidak mampu bersaing dengan pengerajin yang menggunakan alat tenun mesin. Meskipun hasil tenunan dari ketiga jenis alat ini berbeda, tetapi masyarakat tidak bisa membedakan karena corak, motif dan warna yang dihasilkan sama.

Alat Tenun Mesin (ATM) dan pengrajin kain tenun

Selain membahayakan pengerajin tenun tradisional, kain tenun yang dihasilkan dari alat tenun mesin juga dapat merugikan masyarakat karena mereka tidak bisa membedakan mana kain tenun yang dibuat dengan alat tradisional dan kain tenun yang dibuat oleh alat tenun mesin.

Salah satu tips untuk dapat membedakan kain tenun hasil dari alat tradisioanal dan kain tenun dari alat tenun mesin adalah dengan membandingkan tekstur dan kerapatan benang. Kain yang dihasilkan oleh alat tenun mesin memiliki tekstur atau kerapatan benang yang sama persis karena kestabilan tenaga mesin. Sedangkan kain tenun yang dibuat secara manual tanpa mesin tekstur kain dan kerapatannya tidak sama persis karena dipengaruhi oleh tenaga manusia.

Situs kami lainnya di : Kontraktor rumah semarang.

Antara Alat tenun bukan mesin ( ATBM ) dan Alat Tenun Mesin (ATM)

Memang penggunanaan alat tenun mesin mempunyai dampak positif dan negatif. Dampak postif nya adalah kain tenun dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat karena harga yang ditawarkan terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal ini membuat posisi kain tenun sejajar dengan kain tradisional lainnya. Tetapi alat tenun mesin juga berpotensi mematikan keberadaan penenun tradisional yang notabene membantu melestarikan warisan budaya. Saat ini semakin sedikitnya penenun tradisional merupakan salah satu hambatan perkembangan kain tenun di Indonesia, selain kurangnya minat generasi muda untuk membudayakan menenun dengan cara tradisional.

Oleh karena itu ada baiknya agar pemerintah membantu untuk melestarikan kebudayaan menenun dengan cara tradisional dan mengenalkan keindahan menenun kepada generasi muda agar mereka mempunyai minat dalam mengembangkan kain tenun di Indonesia.

Demikianlah informasi tentang alat tenun mesin (ATM) yang dibutuhkan dalam membuat kain tenun ikat. Dalam membuat kain tenun ikat ada beberapa alat atau mesin yang sering digunakan antara lain : alat tenun tradisional, Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) dan Alat Tenun Mesin (ATM). Setiap atau mesin tenun ini memiliki keunggulan masing-masing. Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan kita tentang kain tenun ikat. semoga bermanfaat dan terima kasih.

Informasi mengenai kain lurik lebih lengkap silahkan hubungi kontak WA 0822 6565 2222 Pak Muzakir. Gratis ongkos kirim keseluruh Indonesia.

Selanjutnya mari kita simak pembahasan tentang macam-macam kain tenun selain tenun lurik yang selama ini kita kenal. Masih ada banyak sekali macamnya, seperti contoh : Tenun Ulos, Tenun Sumba, Tenun Toraja, Tenun Ikat Troso, Tenun Siak, Tenun Garut & Sukabumi, Tenun Baduy. Yuk kita pahami penjelasannya di bawah sebagai berikut ini.

Berbagai Macam Kain Tenun di Indonesia

1.Tenun Ulos

Tenun Ulos atau sering juga disebut kain ulos adalah salah satu busana khas Indonesia. Ulos secara turun temurun dikembangkan oleh masyarakat Batak, Sumatra Utara. Dari bahasa asalnya, ulos berarti kain. Cara membuat ulos serupa dengan cara membuat songket khas Palembang, yaitu menggunakan alat tenun bukan mesin.

Warna dominan pada ulos adalah merah, hitam, dan putih yang dihiasi oleh ragam tenunan dari benang emas atau perak. Mulanya ulos dikenakan di dalam bentuk selendang atau sarung saja, kerap digunakan pada perhelatan resmi atau upacara adat Batak, tetapi kini banyak dijumpai di dalam bentuk produk suvenir, sarung bantal, ikat pinggang, tas, pakaian, alas meja, dasi, dompet, dan gorden.

Ulos juga kadang-kadang diberikan kepada sang ibu yang sedang mengandung supaya mempermudah lahirnya sang bayi ke dunia dan untuk melindungi ibu dari segala mara bahaya yang mengancam saat proses persalinan.

Sebagian besar ulos telah punah karena tidak diproduksi lagi, seperti Ulos Raja, Ulos Ragi Botik, Ulos Gobar, Ulos Saput (ulos yang digunakan sebagai pembungkus jenazah), dan Ulos Sibolang.

Kain Tenun Ulos
Kain Tenun Ulos
sumber : wikipedia
2.Tenun Sumba

Tenun Ikat Sumba merupakan jenis kain yang berasal dari pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Jenis dan corak kain itu sudah lama terkenal karena unik berdasarkan bahan yang digunakan, motif dan proses pembuatan yang memerlukan waktu relatif lama, yakni 4 sampai 6 bulan untuk sehelai kain tenun berukuran lebar. Pulau Sumba sendiri sangat indah dan terkenal di dunia sebagai salah satu pulau terindah. Tetapi tentang keindahan pulau itu merupakan penilain tahun 2000-an, sedangkan daya pikat tenun ikat tradisional terkenal sejak berabad-abad yang lalu, dan terus dijaga oleh para wanita Sumba. Mereka menangani seluruh proses tenun ikat mulai dari memilih motif, mempersiapkan bahan-bahan (benang, pewarna), proses penenunan sampai menghasilkan selembar kain.

Satu lembar kain lebar memerlukan 42 langkah. Persiapan dan proses pembuatan yang sekian lama membuat harga kain tenun menjadi relatif mahal. Mahalnya harga kain tenun ikat Sumba dipengaruhi juga oleh jumlah orang yang bekerja, yaitu satu helai tenun ikat Sumba biasa dikerjakan oleh 3 sampai 10 orang. Ada orang yang mencari bahan, memintal benang, mewarnai benang, menenun, dan juga membuat motif. Sehingga 42 proses penyelesaian satu helai kain tenun bukanlah angka mengada-ada. Pekerjaan dimulai dari proses lamihi, yaitu proses memisahkan biji dari kapas hingga proses wari rumata atau proses penyelesaian.

3.Tenun Toraja

Tenun Toraja memiliki motif yang mencerminkan keindahan Toraja. Tenun Toraja juga digunakan untuk menunjukkan status sosial dan umumnya digunakan untuk upacara formal.

4.Tenun Ikat Troso

Tenun ikat troso atau kain ikat troso adalah kriya tenun Jepara tepatnya dari Desa Troso. Tenun ikat troso berupa kain yang ditenun dari helaian benang pakan atau benang lungsin yang sebelumnya diikat dan dicelupkan ke dalam zat pewarna alami. Alat tenun yang dipakai adalah alat tenun bukan mesin. Kain ikat dapat dijahit untuk dijadikan pakaian dan perlengkapan busana, kain pelapis mebel, atau penghias interior rumah.

Tenun Troso memiliki banyak motif, dari motif yang sangat etnis dan tradisional hingga terlihat lebih modern dan kontemporer. Kami, Pabrik kain katun rayon Dlidir bisa menyediakan ikat troso dalam jumlah besar untuk Anda.

5.Tenun Siak

Bisa juga disebut sebagai Songket Siak. Tenun siak berasal dari Riau. Menariknya Tenun Siak dahulu hanya dapat digunakan oleh kalangan bangsawan Siak. Tenun siak memiliki ciri-ciri motif tumbuhan dan hewan.

Ada pun pada mulanya warna-warna yang digunakan dalam membuat tenunan berasal pewarna alami. Warna jingga dihasilkan dari campuran rebusan umbi temu kuning dengan kapur, atau dari campuran kulit manggis yang direbus dengan celisan manggar kelapa. Hitam dari pencelup hitam semacam wantek (pewarna tekstil). Hijau dari campuran rebusan daun kayu nodo dan kapur. Warna biru merupakan hasil campuran dari senduduk/kenduduk dengan temulawak. Sedangkan warna coklat dari rebusan kayu samak. Seiring perkembangan zaman warna yang digunakan berasal dari perwarna buatan.

6.Tenun Garut & Sukabumi

Tenun yang berasal dari Jawa Barat ini umumnya memiliki karakteristik motif yang geometris.

7.Tenun Baduy

Tenun Baduy berasal dari Banten. Tenun ini memilik motif garis-garis yang rumit yang terinspirasi dari alam.

Cara merawat kain tenun

Tenun ternyata memiliki perawatan yang cukup mudah. Disarankan juga untuk menggunakan deterjen yang lembut. Kalau perlu gunakanlah sabun lerak atau sabun khusus batik. Saat mencuci, Anda tidak perlu merendamnya semalaman atau terlalu lama, Anda hanya perlu menguceknya saja dengan halus.

Namun pada pembelian pertama ada baiknya dicuci secara terpisah, hal ini dilakukan agar warna tidak luntur dan mengenai pakaian lainnya. Selanjutnya, pada tahap pengeringan tidak disarankan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung berpotensi untuk merusak warna dari kain.

Setelah kering, Anda dapat menyetrikanya agar rapi, setrikalah hanya pada bagian dalam kain saja agar warna tidak rusak. Apabila terdapat noda pada kain, disarankan untuk mewarnai ulang kain dengan warna yang senada pada bagian yang bernoda.

Itu tadi asal muasal, jenis serta cara merawat kain tenun. Kain ini sangat unik dan memiliki ciri khas-nya masing-masing namun memiliki cara perawatan yang terbilang mudah.

……..

Apakah Anda salah satunya yang mencari berbagai tenun Indonesia dalam jumlah besar dan harga murah?. Sangatlah mudah untuk mendapatkan kain katun, tenun maupun rayon. Langsung saja hubungi kontak dibawah ini :

Whatsapp 0822 6565 2222 Pak Muzakir.

Harga kain tenun yang kami tawarkan mulai dari Rp20.000,00 per meter. Dengan fasilitas gratis ongos kirim keseluruh Indonesia.
Serta kami melayani 24 jam non stop.

Trimakasih atas perhatiannya.

Nuwun.
Situs kami lainnya di : Warung tengkleng solo bu jito dlidir.

Pabrik Kain Selimut Tenun

Selain kain tenun lurik kami juga menyediakan kain tenun untuk dijadikan selimut. Selimut lurik atau yang biasa kita sebut selimut bergaris. Selimut atau yang biasa dikenal dengan bedcover menjadi salah satu yang akan menjadi pelengkap dalam kamar tidur Anda. Kehadiran selimut dalam kamar secara fungsi jelas bahwa itu akan membantu menghangatkan badan ketika dalam kedinginan. Bahkan ada juga jaman sekarang selimut untuk dijadikan kado pernikahan teman dan saudara.

Pabrik Kain Selimut Lurik
Pabrik Kain Selimut Lurik

Di pasaran saat ini banyak dan mudah ditemukan berbagai macam selimut yang bisa menjadi pilihan Anda. Mulai dari motifnya yang indah, bahan yang nyaman dan tahan lama dan berbagai jenis lainnya. Ada pula yang membuat selimut dengan gambar sesuai dengan kebutuhan Anda. Selimut adalah salah satu dekorasi ruang tidur yang perlu kita rawat. Selimut berfungsi sebagai penahan hawa dingin, gigitan nyamuk serta menambah keindahan tempat tidur.

Sangatlah mudah untuk mendapatkan selimut kain katun, tenun maupun rayon. Langsung saja hubungi kami, Pabrik kain katun rayon kontak dibawah ini :

Whatsapp 0822 6565 2222 Pak Muzakir. Pelayanan 24 jam non stop unutk Anda.

Pabrik Kain Sarung Tenun Murah

Bagi yang tumbuh di lingkungan muslim, sarung merupakan salah satu busana yang biasa digunakan untuk kegiatan beribadah. Bahkan di beberapa kalangan masyarakat, fungsi sarung tidak hanya digunakan untuk kegiatan beribadah, tetapi digunakan untuk acara adat, bersantai, bahkan acara sakral dalam pernikahan.

Ya, sarung memang memiliki keistimewaan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih untuk kategori sarung tenun yang memiliki kemewahan dan keunikannya tersendiri, yang biasanya dinilai dari beberapa komponen seperti mutu bahan, pola, kaya motif, tata warna, serta komponen lainnya.

Berikut salah satu koleksi sarung tenun yang kami produksi.

Pabrik Kain Sarung Tenun
Pabrik Kain Sarung Tenun

Di Indonesia sarung sudah menjadi busana kehormatan dan kesopanan. Ini terbukti dengan pemakaian sarung pada berbagai acara keagamaan, adat dan pernikahan. Dalam acara ini, baik pria dan wanita biasa memakai busana tradisional terbaik dengan sarung yang penuh warna dan kemegahan. Percampuran budaya sepanjang pesisir Indonesia membuat corak sarung lebih bervariasi. Meleburnya desain Islam, Jawa, China dan Indo-Eropa menjadikan sarung pesisir mempunyai warna, motif, dan pola yang lebih bebas.

Motif kain sarung umumnya adalah garis-garis yang saling melintang. Namun untuk pakaian daerah sarung dapat dibuat kain tenun, songket, dan tapis. Inilah yang membedakan sarung Indonesia dengan sarung negara lain.

Mengapa kita harus membeli hasil mahakarya produk dalam negeri? Terutama kain tenun. Tentu saja untuk menjaga kelestarian seni dan budaya Bangsa Indonesia. Karena setiap mahakarya yang diciptakan pasti mengandung makna dan harapan yang sangat tinggi bagi penggunanya.

Pabrik Kain Katun Rayon lengkap harga murah kualitas terbaik

Pabrik kain katun rayon harga murah kualitas terbaik. Kami memiliki perusahaan Alat Tenun Mesin ( ATM ) dan Alat Tenun Bukan Mesin ( ATBM ). Sehingga Anda bisa langsung mendapatkan harga dan layanan terbaik dari Kami.

Berikut beberapa keuntungan di tempat kami :

1. Kami memberikan harga termurah. Ini meliputi pabrik kain batik ,tenun dan katun secara lengkap.

2. Anda bisa memesan atau membeli dengan minimal order 2000 meter.

3. Layanan kostumer 24 jam nonstop.

4. Kami bisa melayani secara lengkap tentang keseluruhan kain. Dlidir, Pabrik kain katun rayon memiliki rekanan kerjasama dengan Prasojo. Penggabungan perusahaan produksi batik rayon dan mesin katun. Sehingga, secara komplit bisa melayani Anda.

5. Dalam proses berjalannya orderan, kami menampilkan secara utuh untuk Anda. Saling koordinasi dalam pengerjaan antara konsumen dan produsen yang menguntungkan.

Coba Anda bayangkan dalam pengerjaan kain katun dalam jumlah besar bila Anda kerjakan sendiri. Mulai dari koordinasi bahan kapas, hingga finishing menjadi produk kain jadi. Bukan hanya mengeluarkan uang dan fikiran yang banyak. Tetapi, Anda juga menghabiskan waktu yang banyak.

Langkah bijaksana adalah dengan memesan ke tempat kami. Kami, Dlidir sudah melalangbuana di bidang kain puluhan tahun. Sehingga, sudah faham betul tentang proses produksi dan finishing. Selain itu, Dlidir sudah membuktikan dalam waktu yang lama melayani konsumen.

Sangatlah mudah untuk mendapatkan kain tenun lengkap. Langsung saja hubungi kontak dibawah ini :

Whatsapp 0822 6565 2222 Pak Muzakir. Pelayanan 24 jam non stop unutk Anda.

Nuwun.